1Clipboard, Tools Wajib Buat Yang Sering Copy Paste

     Bagi kita-kita yang berprofesi didunia IT terutama yang berhubungan dengan ketik-mengetik di keyboard, pastinya sudah tidak asing lagi 'Copy Paste'. Tapi pernahkah temen-temen mengalami suatu kejadian ketika temen-temen meng-copy suatu teks yang sangat penting, karena mungkin ada yang harus di copy lagi kemudian kita meng-copy teks lain dan lupa bahwa teks yang dicopy sebelumnya belum diamankan. Kalau teks-nya cuman beberapa kalimat aja mungkin tidak akan terlalu menjadi masalah, tinggal ketika ulang lagi aja. Tapi bayangkan ketika kita sebagai Programmer misalkan meng-cut/meng-copy ratusan baris kode? Tentunya sangat merepotkan syekalee..

Perkenalkan '1Clipboard'

Dengan 1Clipboard semua aktifitas copy/cut kita akan terekam di 1Clipboard ini. Jadi ketika terjadi kejadian seperti yang saya ceritakan di prolog tadi, kita dengan mudah bisa mengatasinya. Pokoknya copy-an kita beberapa detik, menit, jam, hari yang lalu semuanya akan tercatat dengan software yang satu ini.

Saat artikel ini dibuat, 1Clipboard masih dalam versi beta, jadi kalau masih ada kekurangan temen-temen bisa langsung melaporkannya. Tapi sejauh ini saya menggunakan, rasanya belum ada kekurangan dan tentunya sangat bermanfaat bagi saya ketika beraktifitas di komputer. Fitur menarik lainnya adalah sinkronisasi, pencarian, dan favorit. Untuk sementara, sistem operasi yang didukung adalah Windows dan Mac OS X.

Tertarik?

Sebelum meng-install 1Clipboard di PC, pastikan komputer kita sudah terinstall Microsoft .NET Framework 4.5. Jika belum kita bisa mendownload-nya disini. Jika sudah, kita tinggal download dan install 1Clipboard disini. Install-nya juga enggak ribet ko, silahkan dicoba aja.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Mohon maaf bila ada kekurangan.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..


EmoticonEmoticon